TiPhone T20 Dual GSM Review

Dari kemaren-kemaren kita sudah membahas beberapa smartphone. Kali ini, kita akan coba ulas salah satu ponsel fitur (feature phone) yang murah meriah. Kebetulan, lagi ada, jadi mari kita Review TiPhone T20 Dual GSM.

Ponsel yang ditujukan untuk pengguna awam ini dipasarkan di harga kisaran Rp160 ribuan. Meski terjangkau, dia punya bentuk yang unik dan fitur yang menarik. Apa saja?

Kelengkapan
Dalam kemasannya, TiPhone T20 boleh dibilang cukup lengkap untuk sebuah ponsel murah-meriah. Bahkan bisa bersaing dibandingkan dengan smartphone yang harganya hingga sepuluh kali lipat.

Seperti pada gambar, pengguna akan menemukan handset T20, baterai, buku manual kabel USB, charger, earphone, dan tentunya kartu garansi.

Dari sisi baterai, berhubung ponsel ini merupakan ponsel fitur biasa, kapasitas baterainya hanya 600mAh. Adapun untuk charger-nya, daya output yang dihasilkan juga hanya 500mA saja.

Pada kemasannya, kita dapat melihat spesifikasi singkat dari TiPhone T20 dan fitur-fitur yang dimiliki.

TiPhone T20 ini sendiri tersedia dalam 5 pilihan warna. Selain silver metallic yang kita ulas kali ini, ada pula warna merah, pink, hitam dan gold.

Desain
Dari sisi desain, TiPhone T20 yang menggunakan bentuk candybar dengan keypad dan tombol navigasi lima arah. Ukurannya sangat mini, namun tombol-tombol pada T20 juga relatif mantap untuk ditekan, tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk.

Tidak ada tombol atau opsi apapun di sisi handset. Di bagian atas hanya tersedia lubang untuk pengait, di bagian bawah ada lubang audio in, dan di sisi kiri unit tersedia port USB dan power.

Tidak ada jack audio stereo 3,5mm karena earphone akan dihubungkan lewat port USB jika ingin mendengarkan audio, ataupun berfungsi sebagai antena saat akan mendengarkan radio FM.


Pada sisi belakang, casing penutup baterai dan SIM card dapat dibuka dengan menggesernya ke arah bawah. Yang menarik, penutup tersebut menggunakan bahan logam padat, sehingga ponsel ini dijamin tidak akan penyok saat terjatuh di sisi tersebut.

Setelah dibuka, kita bisa melihat tempat baterai yang dibawahnya tersedia slot untuk SIM 1, SIM 2, dan Micro SD.

Uniknya juga, keypad T20 juga berfitur backlit. Sehingga di tempat gelap, pengguna bisa tetap mengetik SMS dengan mudah, atau menekan tombol untuk menelepon.

Fitur
TiPhone T20 dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan seperti kamera, perekam video dan suara, radio FM, pemutar MP3 serta video. Terdapat slot memori microSD yang mampu menampung file. Namun tidak diketahui berapa kapasitas maksimal yang didukung. Selain itu, untuk mendukung aktivitas, ponsel ini dilengkapi dengan fitur kalender, permainan dan alarm.

Pengguna TiPhone T20 juga tetap dapat eksis di dunia maya dengan koneksi data GPRS. Update status di Facebook atau Twitter dengan mudah dan browsernya juga cukup lancar untuk membuka berbagai situs. TiPhone seri ini juga telah dilengkapi Bluetooth untuk berbagai data secara nirkabel. Berikut ini spesifikasi singkat ponsel tersebut:

Kesimpulannya, untuk sebuah ponsel terjangkau, T20 ini cukup menarik. Dari kondisi full, baterai mampu memasok daya hingga seharian atau bisa juga lebih, tergantung jumlah kartu SIM yang digunakan dan aktivitas penggunaan itu sendiri. Dengan harga yang terjangkau, pilihan warna yang cukup variatif, dukungan dual GSM, fitur multimedia dan akses internet, ponsel mungil ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna.

1 comment:

Powered by Blogger.