Geser Apple, Samsung Jadi Produsen Smartphone Terbesar

Kabar gembira untuk fans Samsung. Produsen smartphone terkemuka asal Korea Selatan tersebut berhasil menggeser posisi Apple sebagai produsen smartphone terbesar di paruh pertama 2016.

Samsung Galaxy S7 (samsung.com)
Yang menarik, predikat produsen smartphone terbesar itu diraih di Amerika Serikat, yang merupakan rumah dari Apple, produsen smartphone pesaing terkuat Samsung.

Menurut data lembaga riset Counterpoint Research, di pasar Amerika Serikat, Samsung mendominasi dengan 28,8 persen pasar. Adapun Apple hanya berhasil merebut 23 persen. Di peringkat ketiga ada produsen Korea lainnya yakni LG, dengan 17,1 persen.

Dua varian yang menjadi primadona di pasar Amerika Serikat adalah Galaxy S7 dan S7 Edge. Menurut Counterpoint, strategi Samsung dengan membundle produknya dengan produk menarik seperti headset Virtual Reality ataupun menawarkan program "buy one-get-one" ternyata sukses menarik perhatian pasar.

Di sisi lain, lesunya penjualan iPhone 6S juga menguntungkan. Tak hanya Samsung, LG pun bergembira dengan kondisi tersebut dan berhasil mendongkrak penjualan LG G5 terbarunya. Sudah waktunya iPhone 7 diluncurkan?

No comments

Powered by Blogger.