Preview Qualcomm Snapdragon 845

Luar biasa. Prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 835 saja baru mau akan dirilis melalui smartphone-smartphone premium papan atas di tahun ini. Tetapi, sejumlah bocoran terkait prosesor generasi penerusnya sudah mulai bertebaran.
Dilansir dari Phone Arena, kehadiran chip bertenaga tersebut tak sengaja terungkap lewat situs resmi Qualcomm menggunakan kode nama SDM845, pekan lalu.

Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon 845 merupakan proses dengan teknologi manufakturing 7 nanometer. Sebagai gambaran, chip prosesor terkuat Qualcomm saat ini yakni Snapdragon 835 dibuat dengan proses manufaktur 10 nanometer.

Qualcomm menyebutkan, perbaikan proses teknologi manufaktur tersebut berhasil meningkatkan performa CPU hingga 35 persen dan di saat yang sama juga sukses menurunkan dimensi fisik chip tersebut.

Dari informasi yang beredar, Qualcomm akan menyerahkan produksi chip tersebut ke Samsung atau TSMC. Adapun prosesor itu sendiri akan resmi diumumkan pada publik menjelang akhir tahun ini. Salah satu smartphone pertama yang akan menggunakannya adalah, siapa lagi kalau bukan Samsung Galaxy S9.

No comments

Powered by Blogger.